Sabtu, 26 September 2009

Bluetooth

Anda mungkin tidak menyadari bahwa berjalan berkeliling dengan Bluetooth diaktifkan pada ponsel Anda membuat Anda rentan terhadap hacker. Mereka dapat dengan mudah menghubungkan dan memanipulasi telepon Anda hanya dengan menggunakan sambungan Bluetooth. Kami di sini untuk menjelaskan bagaimana hal itu dilakukan dan bagaimana melindungi diri dari serangan seperti itu.

Bluetooth adalah jangka pendek teknologi komunikasi nirkabel yang menggunakan frekuensi 2.4 GHz jangkauan untuk transmisi. Sebagian besar ponsel baru memiliki Bluetooth secara default hari ini untuk hal-hal seperti headset nirkabel, dalam mobil konektivitas, sinkronisasi dengan komputer dan penggunaan lainnya. Sementara Bluetooth telah terbukti menjadi alat yang sangat berguna untuk ponsel, banyak yang tidak menyadari bahwa itu membuka pintu untuk hacker.

Ponsel, dan industri telekomunikasi secara keseluruhan, dulunya adalah sebuah "jaringan tertutup", yang berarti teknologi yang digunakan ditutup dari luar hacker (untuk sebagian besar). Hari ini, seperti telepon seluler menjadi lebih seperti mini-komputer, industri telah membuka, sehingga untuk berbicara, dan hanya seperti komputer selalu rentan terhadap serangan, sekarang yang sama berlaku untuk ponsel dan perangkat mobile.

Sampai Bluetooth yang didirikan pada ponsel, satu-satunya metode komunikasi yang digunakan oleh perangkat adalah carrier atau koneksi jaringan. Sekarang telah dikaitkan Bluetooth, memberikan entry point yang sempurna untuk manipulasi. Kenyataan bahwa ponsel membawa banyak data pribadi hari ini, membuat "serangan Bluetooth" bahkan lebih menakutkan. Meskipun hanya memiliki Bluetooth sebagai fitur pada ponsel Anda tidak membuat Anda rentan terhadap serangan, berjalan berkeliling dengan fungsi Bluetooth diaktifkan dan "terlihat" tidak. Banyak orang menyalakan Bluetooth untuk menggunakan headset atau sinkronisasi dengan komputer mereka, dan kemudian hanya lupa untuk mengubahnya mundur jika mereka sudah selesai. Inilah mengapa Bluetooth hacking telah menjadi begitu umum dan sangat mudah dilakukan.

Ketika Bluetooth diaktifkan pada perangkat Anda, itu intinya penyiaran fakta bahwa "Aku di sini, dan aku dapat terhubung" kepada pihak lain berbasis perangkat Bluetooth dalam jangkauan. Hal ini membuat menggunakan Bluetooth sederhana dan langsung untuk konsumen, tetapi juga memungkinkan hacker tahu mana yang menjadi target sangat mudah. Berikut adalah cara melakukannya; seorang hacker dapat dengan mudah men-download beberapa software khusus dan menginstalnya pada laptop atau netbook. Dia kemudian dapat menginstal Bluetooth antena ke komputer itu dan menempatkan semuanya dalam sebuah ransel, tas kerja, dll Sekarang, yang dia harus lakukan adalah berjalan di sekitar tempat-tempat umum di mana banyak orang yang terkonsentrasi, dan membiarkan komputer yang menjalankan dalam tasnya lakukan semua pekerjaan saat tidak ada seorang pun tahu apa yang terjadi.

Software pada komputer akan terus-menerus memindai lingkungan terdekat dari si hacker untuk sambungan Bluetooth aktif, dan ketika menemukan mereka, dapat melakukan berbagai hal tanpa pemilik harus tahu apa yang terjadi. Seluruh proses ini berjalan secara otomatis untuk si hacker juga, sehingga semua ia harus lakukan adalah berjalan-jalan selama ia dapat dan mengumpulkan data sebanyak mungkin, yang kemudian dapat memanipulasi. Beberapa serangan kurang merusak dari orang lain, tapi Bluetooth memungkinkan para hacker untuk melakukan banyak hal.

Begitu perangkat lunak hacker menemukan dan menyambung ke rentan Bluetooth ponsel, ia bisa melakukan hal-hal seperti informasi buku alamat download, foto, kalender, kartu SIM rincian, jarak jauh membuat panggilan telepon dengan menggunakan perangkat hack, gangguan telepon, dan banyak lebih. Ada begitu banyak perangkat lunak bebas tersedia yang dibuat khusus untuk menyerang ponsel melalui koneksi Bluetooth, dan setiap kali pembaruan kepada teknologi atau ponsel tertentu yang tersedia ada pasti hacking baru perangkat lunak untuk itu. Serangan tertentu telah menjadi begitu umum bahwa mereka bahkan punya nama hari-hari ini;

"Bluesnarfing" adalah istilah yang berhubungan dengan men-download setiap dan semua informasi dari perangkat hack, dan bahkan dapat memungkinkan para hacker untuk mengirimkan "kode korupsi" untuk benar-benar menutup telepon dan membuatnya tidak dapat digunakan. "Bluebugging" adalah hack-bahkan menakutkan melibatkan menggunakan software khusus untuk menyambung ke perangkat lain dan diam-diam membuat panggilan perangkat lain, biasanya satu para hacker yang menggunakan, untuk bertindak sebagai bug telepon. Si hacker dapat mendengarkan apa saja Anda dan orang di sekitar Anda katakan. Di luar serangan ini, hacker dapat menggunakan perangkat lunak untuk rute jarak jauh panggilan ke lokasi global ke telepon Anda menggunakan Bluetooth, yang pada gilirannya batang Anda dengan pembawa biaya roaming. Demikian pula, sebuah telepon hack jauh bahkan dapat digunakan untuk membuat "mikro-pembelian," atau pembelian yang muncul pada tagihan bulanan pelanggan.

Kemungkinannya hampir tak terbatas, dan ini hanya beberapa contoh dari apa yang dapat dilakukan menggunakan sambungan Bluetooth pada ponsel. Masih banyak yang berpikir bahwa mereka aman dari serangan tersebut karena Bluetooth adalah seperti jarak pendek-metode komunikasi hacker harus berada dalam beberapa meter untuk bisa berbuat apa-apa. Dengan antena khusus yang telah dikembangkan semata-mata untuk aplikasi ini, hacker dapat terhubung ke ponsel yang hingga 1000 meter dan lebih jauh. Seluruh proses ini hanya untuk mudah bagi hacker, semua yang mereka butuhkan adalah beberapa software khusus, sebuah antena semacam dan beberapa pengetahuan dasar.

Untungnya, tidak semua Bluetooth ponsel yang rentan terhadap semua serangan. Bluesnarfing dan serangan-serangan lain mungkin bekerja, sementara tidak bluebugging pada satu membuat dan model ponsel, sementara hanya bluebugging dan tidak ada yang lain bekerja pada yang lain. Itu sebabnya hacker biasanya menyiapkan berbagai hacks, dan ketika mereka keluar dan sekitar melakukan serangan terhadap mereka un-mencurigai korban, software akan secara otomatis mengidentifikasi ponsel model dan serangan itu sesuai dengan cara apa pun ia tahu bagaimana caranya. Intinya adalah setiap ponsel yang memiliki built-in Bluetooth bisa hack, itu hanya masalah jenis apa yang dapat dilakukan hacks.

Cara terbaik untuk menghindari serangan seperti itu adalah hanya ingat untuk menonaktifkan Bluetooth apabila Anda tidak menggunakannya. Banyak orang akan hanya menempatkan Bluetooth pada "tersembunyi", atau "swasta" mode yang menurut mereka akan menyembunyikan diri dari serangan, namun pada kenyataannya, hacker telah menemukan cara untuk menemukan mereka. Menonaktifkan fungsi sama sekali adalah satu-satunya cara untuk menghentikan serangan. Hacking bluetooth belum menjadi sebagai masalah besar di AS seperti yang terjadi di tempat lain di mana Bluetooth adalah hampir di mana-mana, tapi akan segera.

Di Eropa, orang menggunakan Bluetooth dan ponsel mereka untuk melakukan pembelian dan menyimpan keuangan sangat kritis dan informasi pribadi. Bluetooth hacking menjadi jauh lebih serius ketika mereka memiliki akses ke informasi rumit seperti itu. Sebagai teknologi yang bergerak dalam perjalanan ke AS, kita harus berurusan dengan isu-isu yang sama, itu sebabnya penting untuk tahu bagaimana semuanya bekerja dan bagaimana melindungi diri Anda secara proaktif.


http://tech.blorge.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Sun & Moon